BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

JAKARTA – Sudah menyalip pemasaran Mercedes Benz pada pangsa mobil mewah di tempat Indonesia, BMW Indonesia ternyata justru tak berhenti berinovasi. Yakni, melakukan konfirmasi konsumen mendapatkan pengalaman premium di hal purnajual.

Terbaru, BMW Indonesia berkolaborasi dengan BMW Ultima meresmikan Body & Paint Training Center pertama di tempat Asia Tenggara. Mereka juga memperluas jaringan Body & Paint resmi dalam 2025, juga merilis layanan BMW Remote Diagnosis (RITA).

Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW Group Indonesia juga akan memperluas jaringan Body and Paint Center pada seluruh Indonesia. Dimulai dari BMW Ultima sebagai pusat perbaikan Body and Paint pertama dan juga terbesar di dalam Indonesia, sekarang BMW hadir tambahan dekat dengan pelanggan dalam Ibukota Timur (Pulo Gadung), Surabaya, lalu Medan.

“Ini bukanlah sekadar bengkel—melainkan tempat pada mana kami menghidupkan kembali kendaraan BMW kemudian MINI dengan ketelitian kemudian perhatian yang dimaksud identik seperti ketika pertama kali dirakit,” kata Peter.

BMW Ultima: Pionir Layanan Purna Jual Premium

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

BMW Ultima diresmikan pada Maret 2022 sebagai sarana perbaikan lalu pengecatan BMW kemudian MINI dengan standar tertinggi dalam Indonesia. BMW Ultima menggunakan teknisi tersertifikasi, peralatan diagnostik terbaru, lalu suku cadang asli BMW dan juga MINI, dengan akreditasi dengan segera dari BMW AG, Munich.

Pada 2023, BMW Ultima memperluas layanannya sebagai BMW Classic Partner—yang pertama di tempat Asia juga salah satu dari cuma 118 pada dunia. Status ini menegaskan komitmen BMW Ultima di memberikan layanan restorasi dan juga servis premium untuk kendaraan klasik BMW, dengan pemakaian BMW Original Parts.

BMW Ultima meluncurkan acara BMW Assurance pada Juni 2024, bekerja mirip dengan mitra asuransi untuk memberi perbaikan serta pengecatan berkualitas tinggi bagi pelanggan BMW serta MINI.

Selain BMW lalu MINI, BMW Ultima juga melayani merek kendaraan premium lainnya. Lokasinya ada di dalam Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Tangerang Selatan, BMW Ultima dapat menangani hingga 20 kendaraan sekaligus.

BMW Group Training Center

BMW Naik Level: Purna Jual Jadi Prioritas, Pelanggan Dimanjakan Habis-habisan!

Seiring dengan perluasan jaringan Body and Paint Center, BMW Group Indonesia juga menyiapkan tenaga kerja spesialis untuk mempertahankan standar tinggi BMW. Untuk itu, BMW Group Training Center pertama dalam Asia Tenggara diresmikan, hasil kolaborasi dengan BMW Ultima.

“Pusat pelatihan ini menegaskan komitmen kami untuk mengembangkan sumber daya lokal dan juga menegaskan bahwa setiap teknisi yang digunakan menangani kendaraan BMW atau MINI sudah pernah menerima pelatihan berstandar internasional,” jelas Peter.

Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima, menambahkan bhawa BMW Ultima menjadi satu-satunya Approved Body & Paint Center di area Indonesia. “BMW Group Training Center juga pertama di tempat Asia Tenggara kemudian berlokasi di dalam Indonesia,” ungkapnya.

“Pusat pelatihan ini berfokus pada pembelajaran segera (hands-on), menggunakan peralatan dan juga perlengkapan yang digunakan sejenis seperti yang tersebut digunakan di tempat pusat layanan resmi BMW,” kata Rudy.

BMW Remote Diagnosis Service (RITA): Teknisi BMW dalam Ujung Jari

Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia, menjelaskan kegiatan Ramadan BMW dan juga terobosan baru dalam bidang purna jual, yaitu BMW Remote Diagnosis Service (RITA).

RITA adalah layanan yang tersebut memungkinkan teknisi BMW terhubung secara langsung ke kendaraan Anda dari jarak sangat untuk mengakses data diagnostik secara instan.

“Ketika lampu peringatan tegas menyala atau terdengar pengumuman yang digunakan tidaklah biasa, RITA memungkinkan teknisi kami untuk terhubung segera ke kendaraan Anda dari jarak sangat kemudian mengakses data diagnostik secara instan—tanpa perlu kunjungan awal ke bengkel,” jelas Mahalingam.

Baca Juga: Joy of Ramadan Gathering with BMW: Relax, We Care

Kemampuan RITA:

– Membaca arahan Check Control dan juga melakukan pemesanan suku cadang jikalau diperlukan.
– Menemukan penyulut kesulitan pada kendaraan tanpa harus dibawa ke bengkel.
– Melakukan pembaruan perangkat lunak tertentu dari jarak jauh.
– Memberikan panduan secara langsung apakah kendaraan aman untuk terus dikendarai.
– Menjadwalkan janji servis berdasarkan data aktualkendaraan.