Konsisten Beri Layanan Prima Berbuah Gallup Customer Engagement Empat Tahun Beruntun

Konsisten Beri Layanan Prima Berbuah Gallup Customer Engagement Empat Tahun Beruntun

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk ( BCA ) kembali meraih penghargaan Gallup Global Customer Engagement untuk keempat kalinya secara berturut-turut (2021-2024). Capaian ini menjadi bukti dari konsistensi BCA yang tersebut senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna .

Gallup adalah perusahaan penasehat manajemen kinerja global di dalam Amerika Serikat. Gallup Customer Engagement Survey merupakan survei tahunan yang diadakan oleh Gallup untuk mengevaluasi kinerja perusahaan di mendirikan hubungan yang kuat dengan pelanggan.

Hasil dari survei ini dijadikan dasar untuk memberikan penghargaan bergengsi untuk perusahaan-perusahaan yang mana berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan serta meningkatkan kepuasan pelanggan . Penilaian yang digunakan dilaksanakan oleh Gallup menyatakan bahwa Customer Engagement Score BCA berhasil mencapai 91st percentile sehingga menempatkan BCA di tempat jajaran perusahaan terbaik dunia di mendirikan hubungan dengan pelanggan.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyampaikan, “Sebuah kehormatan bagi kami untuk kembali meraih penghargaan ini. Kami memahami bahwa keinginan pelanggan terus berkembang, sehingga kami berupaya untuk menghadirkan perubahan digital, layanan yang tersebut lebih banyak personal, juga peningkatan kualitas sumber daya manusia kami. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi kemudian menghadirkan solusi perbankan yang mana semakin mudah diakses lalu nyaman bagi nasabah.”

Berdasarkan penilaian Gallup, keberhasilan BCA tak lepas dari pengembangan layanan perbankan digital inovatif seperti myBCA, BCA mobile, juga haloBCA. Aplikasi komputer myBCA juga BCA mobile adalah lini terdepan solusi mobile banking BCA di memenuhi keinginan kegiatan dan juga jenis pengguna yang digunakan beragam.

Terbaru, myBCA pada saat ini dilengkapi fasilitas Poket Valas yang digunakan memungkinkan pengguna untuk miliki tabungan pada 16 mata uang asing juga melakukan kegiatan finansial (tarik tunai/transaksi belanja dalam EDC) pada luar negeri tanpa konversi kurs (1:1) dengan menggunakan Debit BCA Mastercard.

Tak cuma berinovasi di dalam layanan transaksi, BCA juga senantiasa mengembangkan haloBCA untuk meningkatkan kemudahan klien pada mengakses layanan contact center dengan sambungan telepon tak berbayar, bahkan pada waktu berada di area luar negeri.

Perseroan juga memperluas kemudahan akses layanan yang tersebut dibutuhkan melalui fasilitas komunikasi melalui WhatsApp, web chat, email, maupun media sosial resmi. Terbaru, perangkat lunak haloBCA dapat melacak Status Laporan serta menyempurnakan layanan Halo BCA Chat.

Selain pembaharuan digital, pengembangan sumber daya manusia juga menjadi kunci utama kesuksesan BCA pada merancang customer engagement yang kuat pada layanan kantor cabang. Melalui berbagai kegiatan pelatihan berkelanjutan, karyawan BCA dibekali keterampilan yang dimaksud memungkinkan merek memberikan pelayanan yang dimaksud optimal serta berorientasi pada keinginan nasabah.

“Bagi kami, masukan pengguna pada melengkapi pembaharuan kami untuk menghadirkan layanan yang tersebut memberikan nilai tambah bagi klien adalah faktor utama keberhasilan ini. Ke depan, BCA akan senantiasa berikrar untuk mendampingi pelanggan pada setiap langkah perjalanan finansial mereka itu juga menjadi mitra keuangan tepercaya bagi masyarakat,” tutup Jahja.